Thursday, February 2, 2012 By: Admin RT23

Sosialisasi P3K, Sumber Bahaya & Bencana


Berangkat dari kebutuhan pengetahuan tentang bahaya-bahaya dan cara penanggulannya di rumah, beberapa tips dan pengetahuan bagaimana cara mrnghadapi kondisi darurat, serta pengetahuan tentang bencana yang lebih luas, maka terlaksanalah” Sosialisasi P3K, Sumber Bahya & Bencana” yang dilaksanakan di kompleks perumahan Ciwedus.

Acara ini terlaksana atas dukungan  Divisi K3LH dan relawan BPOSKS sebagai nara sumber. Materi yang disampaikan sesuai untuk konsumsi keluarga, bagi rekan-rekan narsa sumber ini adalah kali pertama menyusun materi yang peruntukannya non company, materinya betul-betul real aktivitas keluarga di rumah.

Dengan kemasan menarik bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak semua mengikuti dengan seksama materi maupun peragaan yang berlangsung di acara tersebut. Ini merupakan pengetahuan yang sangat berharga dan penting untuk dimengerti. Selama ini beberapa aktivitas di rumah, dilingkungan maupun dimanapun berada ternyata semua ada unsure bahaya yang harus kita waspadai.
Acara ini dimulai dengan gotong-royong warga membersihkan selokan, membuat pagar pengaman sarana olahraga yang dilanjutkan dengan Sosialisasi P3K, Sumber Bahya & Bencana. Antusias warga RT07/04, RT23, 24/05 serta warga sekitar tempat penyelenggaraan merupakan bukti kebutuhan atas pengetahuan tentang preventive yang dapat dilakukan untuk menolong sesama.

0 comments: