Friday, July 8, 2011 By: Admin RT23

Program Kemitraan Kecubung Raya

Hasil Diskusi Bersama RT23 & RT07 di Kantor Kelurahan – 01 Juni 2011


No
Item
Penjelasan
1.
Participant
Bp. K Hermansyah, Bp. Suwondo, Bp. Sunaryo, Bp. M Aminudin, Bp. Joko Warsono, Bp. Sutiono, Bp. Sumakno, Bp. Reka, Bp. Sugianto & Bp. Cucu S
2.
Komitmen
Pemanfaatan secara bersama fasilitas umum yang berada di samping Kantor Kelurahan Ciwedus dan lapangan Kecubung Raya/Kecubung III.


Rencana mengembangkan fasilitas umum tersebut kedepan sebagai pusat aktivitas social, kerohanian, edukasi, pemberdayaan keluarga, rekreasi & pertamanan, olahraga sehat, olahraga permainan dll.


Merekomendasikan bentuk kegiatan-kegiatan tersebut diatas dapat dilaksanakan dan atau keterlibatan secara bersama-sama.


Rencana pembetukan forum komunikasi sebagai bentuk kebersamaan untuk mengelola fasilitas umum yang ada.


Agenda pembahasan lebih lanjut untuk menyusun prioritas dan kajian bersama dalam kaitan pengelolaan dan pengembangan fasilitas umum yang ada.
3.
Penghijauan
Sebagai langkah kongkrit bebersamaan, telah disepakati program penghijauan dengan focus kedua area tersebut diatas, yaitu area Lapangan Kecubung Raya/Kecubung III dan area samping Kantor Kelurahan.


Koordinator Teknis Program Penghijauan Kecubung Raya adalah Bp. M Aminudin dibantu Bp. Sunaryo.


Pelaksanaan “penanaman” bibit pohon direncanakan pada hari Minggu pertama bulan Juli 2011 (03 Juli 2011), mengundang pejabat kelurahan dan pejabat Krakatau Steel (Divisi Umum & Divisi Humas)


Pelaksanaan KERJA BAKTI menyiapkan lubang taman dilaksanakan hari Minggu 5 Juni 2011 (Lapangan Kecubung III) dan 12 Juni 2011 (samping Kelurahan)


Seluruh warga (kepala Keluarga dan Remaja) RT07 & RT23 dihimbau dapat berpartisipasi dalam aksi social untuk Program Penghijauan tersebut (baik persiapan sampai penanaman pohon)


Koordinasi dan informasi dengan RT10 atas Program Penghijauan tersebut.
4.
Paska Penghijauan
Kepedulian seluruh warga masyarakat untuk merawat bibit tanaman pada saat masa pertumbuhan (pemupukan, pembersihan rumput, penyiraman, gangguan binatang) dengan harapan dapat tumbuh dengan baik dan mampu menghijaukan lingkungan.
5.
Ucapan Terima Kasih & Penghargaan
Dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat warga RT23 & RT07 tanpa kecuali dalam setiap aktivitas sosial, semoga menjadikan kehidupan bermasyarakat dan beragama yang lebih baik dan ideal.


Terima kasih, selamat berkarya dan semoga Allah SWT meridhoi kita semua…., Amin.

0 comments: