Thursday, February 14, 2013 By: Admin RT23

Manfaat Penghijauan


Warga Kecubung tanam 30 bibit Pohon

Lanskap hijau merupakan cara penting untuk mengubah lingkungan. Melalui pohon dan penanaman tumbuhan akan membentuk sistem hijau lengkap yang dapat mencapai pemurnian udara, pencegahan pencemaran, penyesuaian iklim, peningkatan kualitas tanah dan ekologi serta peningkatan lingkungan visual.

Mempercantik lingkungan

Penghijauan menambahkan kualitas estetika dan dimensi manusia
dengan desain lingkungan untuk penciptaan Cityscape lebih menyenangkan.
Greening mendefinisikan ruang antara bangunan dan dapat digunakan untuk menggambarkan pemandangan untuk membentuk koridor tampilan yang menarik. Buffer hijau dapat menyaring pandangan tak sedap dipandang dan melembutkan lingkungan yang keras dan terdegradasi.
Greening meningkatkan permeabilitas ruang untuk menjaga keseimbangan yang kosong dan massa untuk kontras visual dalam lingkungan bangunan rumah yang ada.
Pohon-pohon dan bunga memberikan rasa perubahan musiman yang meningkatkan kepentingan visual adegan kota dan semangat kehidupan lingkungan.
Fungsi penghijauan sebagai paru-paru kota untuk menawarkan kenyamanan visual dan psikologis dan bantuan, yang penting bagi kesehatan dan kesejahteraan orang-orang di lingkungan high-density dan padat.
Memperbaiki kondisi ekologi
Vegetasi meningkatkan iklim mikro, misalnya, memberikan nuansa matahari dan penahan angin, menyerap panas dan mengurangi suhu permukaan yang keras, dan meningkatkan kelembaban. Vegetasi membantu menahan debu terbang dan counter efek dari polusi lingkungan. Ini mengkonsumsi emisi karbon dioksida dan meningkatkan pasokan oksigen, dan karenanya membantu memecah gas berbahaya yang dipancarkan dari kendaraan atau kegiatan industri. Tutupan vegetasi bertindak sebagai reservoir balancing hidrologi dengan mempertahankan aliran air hujan di hujan deras untuk rilis di hari cuaca kering dan membantu erosi tanah moderat dan meningkatkan stabilitas lereng.
Pohon yang cocok dan tanaman spesies asli akan menyediakan makanan dan tempat tinggal bagi satwa liar (misalnya serangga dan burung) dan karenanya menjaga ekologi daerah dan melestarikan satwa liar.
Insyaallah walaupun hanya 30 batang pohon yang ditanam oleh warga (Minggu, 3 February 2013) di Lapangan Kecubung 3, terdiri bibit Mangga, Jambu Air & bibit Melinjo,  kita berharap pertumbuhan (mampu bertahan hidup) mencapai 100%, sehingga nantinya sangat bermanfaat buat kita dan lingkungan. Mari kita rawat dan jaga untuk menghantarkan bibit tanaman tersebut hingga mampu bertahan sendiri.
Terima kasih kepada seluruh warga yang telah support dalam penanaman tersebut.

0 comments: